Rabu, 23 November 2016

21 Fakta Tentangku

Aku terima tantangan dari kakak Pertiwi Soraya
Berbekal pengenalan diri, marilah sini simak dan kalau berkenan mohon pahamilah 21 fakta tentangku berikut:

1. Nama resmi di setiap catatan sipilku adalah Sri Rahmadani Harahap. Dan aku memiliki lumayan nama tak resmi yang cukup aku ikhlaskan menerima dan memahaminya.

2. Nama panggilan teranyarku hanyalah: IYIK.
Kenapa? itu panggilan warisan dari sewaktu masa bocahku. Meskipun kupikir setiap yang bernama Sri akan diberkahi dengan panggilan serupa Iyik; Yik; Seyik atau terserahlah.

3. Aku cuek dan cendurung jutek. (kalau aku peduli) aku biasa melakukan urusan hati secara diam-diam memperhatikan. Menilai. Kemudian mencintai. Untuk urusan umum yang bersifat sosial aku tetap cuek dan sebisanya absurd.

4. Aku tipe konservatif realistik. Aku semacam punya 'kaca mata kuda' untuk pandangan diriku sendiri dan juga orang terdekat disekitarku. Untuk hal ini, aku baru menyadarinya dengan terkaget-kaget sendiri. Dan memang untuk beberapa alasan aku tidak bisa dengan mudah menerima 'paham' yang terlalu mencolok untuk dilakukan. Yang jelas dan pasti ajalah. Aku sering melanjutkan dan menyebutnya dengan 'mencoba proses yang baru'.

5. Aku responsif. Banyak prilaku yang kuterima dari orang-orang disekitar. Dan biasanya akan kuperlakukan mereka sesuai dengan respon yang kuterima. Sesuai dengan sikapnya juga. Sangat jarang aku peduli jika orang itu tidak berprilaku untuk 'membuatku HARUS peduli'.

6. Sesungguhnya aku sensitif. Pengamat sekaligus penilai 'data' yang sensitif. Analoginya seperti hal: saat kamu berikan aku satu.. akan kuberikan kamu sepuluh. Meskipun begitu jangan coba-coba meminta sembilan hal yang akan kuberikan itu. Biar aku yang mengatur cara dan waktu memberikannya. Kamu cukup bersamaku dengan damai.

7. Aku suka dan terobsesi dengan keindahan warna ungu. Karena itulah sebab dari banyaknya item peralatanku yang berwarna ungu. Mulai dari pulpen, buku, pakaian, tas, sendal de el el.

8. Aku pernah dan masih sering mengaku sebagai Ranger Ungu.

9. Akhir-akhir ini aku juga terobsesi untuk jadi misterius, walaupun selalunya gagal dan dikecohkan. Aku sudah divonis sebagai 'buku yang terbuka'. Dan disarankan untuk jadi 'tim pertimbangan'; kalau masih keukeh dengan jenis obsesi ini.

10. Menurutku, banyak hal yang harus dijelaskan, diselesaikan dan dimaksimalkan dengan ALASAN. Aku akan sulit dan tidak mudah menerima tanpa ada penjelasan yang bisa kupahami dengan akal dan hatiku yang tentram.

11. Aku suka makanan yang baik dan menjadikan kenyang. Aku sering makan, tanpa jadwal yang tetap. Bagiku makanan adalah kebahagiaan.

12. Aku pecandu kopi. Setiap harinya aku menyebut se-tumbler coffeeku yang berwarna ungu sebagai vitamin. Bagiku kopi adalah keberuntungan.

13. Aku suka dengan aktifitas me-time. Diwaktu itu biasanya aku 'mengobati' diri sendiri serta menjadi manja dengan 'therapy' yang cenderung menjadikanku malas terhadap banyak hal.

14. Aku lebih suka dengan aktifitas our-time. Dengan alokasi waktu khusus yang dilakukan bersama-sama. Aku suka melakukannya dengan orang yang sudah kuseleksi dan pilih menjadi orang yang tepat menerima waktu itu. Biasanya aku sebut itu sebagai real conversation. Menyediakan waktu khusus tanpa perlu buru-buru mengecek timeline dan update di media sosial yang menyebalkan. That's time to fokus with our problem dan menyelesaikannya sampai lelah.

15. Aku adalah fans garis keras Dilan dan Milea. Aku ada dibarisan dalam AdDeection-nya emak suri Dee. Aku juga bangga dengan kakek Pramudya Ananta Toer, Gie, Andrea Hirata dan Lousiana May Alcoot.

16. Aku hobby membeli buku. Dan aku adalah pembaca buku yang random. Oleh sebab, hormon dan moody ku yang sering lompat-lompat. Bagian inilah yang menurutku sering menyebabkan aku tidak bisa rutin melalukan hal-hal yang sama pada lembaran itu lagi itu lagi, bahkan ketika membaca buku, bekerja, makan dan tidur.

17. Aku bangga dengan lagu-lagu milik Frank Sinatria. Dan aku juga akan bangga padamu yang suka dan teramat menikmati karya abang-abang Payung Teduh. Dengan itu, mungkin kamu bisa jadi kandidat penerima our-timeku. Hehe. Kita bisa duduk cantik ngopi-ngopi sampai tertawa dan menangis kalau memang perlu.

18. Berdasarkan riset yang pernah divonis untukku, aku adalah si pelupa. Tapi, yang paling aku sadari tentang diriku sendiri adalah aku 'pengingat' yang baik. Aku perempuan pengingat dan penagih janji! HAHA.

19. Aku siap melakukan tanggung jawab yang di emban padaku. Dengan sebab itu juga, kadang aku sering menolak jika ada sesuatu yang tidak bisa kupertanggungjawabkan. Kecuali kalau aku ditantang. Yes!! Aku lumayan tertarik dengan tantangan.

20. Aku tidak suka jadi egois. Jadi jangan paksa aku untuk tidak peduli dan tidak memikirkan hal-hal yang baik. Please, stay be weird, honest, humoris and play with me.

21. Secara resmi sidik jariku; aku adalah tipe Thinking-Ekstrovert dalam kajian STIFIn. Golongan darahku -O- dan cenderung bertipe Sanguin-Plegmatis.


Yes, sekian tantangan 21 fakta tentang diriku.

Semoga yang kutantang, yaitu Rizky Handayani (Kyorizkihan.tumblr.com) dan Muhammad Ikhsan (ikhsaaaan.blogspot.co.id) akan mengindahkan prihal tantangan ini juga.

Ayo kita saling mengoreksi 21 hal yang masih tersimpan di dalam kepala dan prilaku kita.

Mekanisme Tantangan
1. Tuliskan 21 fakta tentang dirimu di blog dengan judul 21 Facts About Me.
2. Setelah dipublikasi, screenshoot postingan blogmu dan upload di instagram dengan menggunakan #21FactsAboutMe.
3. Tag dan mention orang yang member tantangan padamu dan juga 2 orang yang akan kamu beri tantangan.
Waktumu 2 hari untuk menyelesaikan tantangan ini sejak kamu dimention.
4. Jika kamu tidak menyelesaikan tantangan atau menyelesesaikannya lebih dari tenggat waktu yang diberikan, kamu berjanji akan berinfaq dengan caramu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar